Curhatan Akhir Agustus

3 10 2008

Akhir-akhir ini aku dihadapkan pada pilihan-pilihan yang sulit. Salah satunya adalah memilih fokus Tugas Akhir karena deadline yang sudah deket atau Ikut Project dari Departemen Pertanian dimana aku sudah kadung menjadi Project Leadernya. Arrggghh bingung memang, tapi harus ada yang dipilih.. Harus ada yang dikorbankan..

Akhirnya pilihan itu datang juga, aku memilih Fokus TA. Ya, apalagi memang sebelumnya TA ini tidak pernah menjadi fokus dalam lembar hidup sebelumnya (hehehe) dan juga sudah diambil 1 tahun.. Apa kata dunia!! Ditambah lagi, aktivitas amanah2 lain yang juga masih menggunung yang memaksa tetap harus di Bandung dan ga bisa pergi keluar.. Keputusan itu sudah diambil.. Tapi ternyata memilih itu memang sulit, memilih itu bukan berarti harus mengambil yang satu dan membuang yang lain. Tapi bisa jadi mengambil dua-duanya tapi dengan syarat-syarat tertentu. Dan itulah yang terjadi, setelah diskusi dan dapet support juga dari dosen-dosen akhirnya diputuskan : Maju teruss, meski proyek Deptan punya banyak ketidakpastian.. Dengan catatan aku ga jadi ikut pergi ke lokasi tapi harus tetep keep contact sama kawan2 yang di lokasi proyeknya, ya karena disini tetep berprofesi sbg project leader…

Yayaya,, meski ini bukan yang pertama dan sudah cukup sering (serakah untuk mengerjakan banyak hal maksudnya <Lang2.. uda sering diingetin kok masih ky gini juga>) tapi ini sangat menegangkan, TA bertanggung jawab sama Orang Tua dan dosen pembimbing tentunya, sedangkan proyek bertanggung jawab terhadap Deptan yang notabene Bangsa dan Negara (wuiiiihhh).. Arrghh dagdigdug duerrr

Semakin runyam ketika menyadari bahwa, TA ku bermasalah : Data belum ada, Bab 3 baru pemulaan dan Bab 4-5 blum dibuat sama sekali.. Proyek Deptan bermasalah juga : Peta SID yang dijanjikan belum ada, gambaran kondisi area belum ada, volume kerja belum ada, masa depan keuangan belum jelas, dan model kontrak masih jalan buntu… Wawawaw.. padahal max 26 Oktober sudah harus sidang, yang berarti max tgl 19 sudah harus seminar.. dan disisi lain laporan proyek juga harus dikasih sebelum libur lebaran… (apa yang terjadi jika itu harus bersamaan??)

Belum ditambah agenda aktivitas lain yang juga banyak dan sedang “getol-getol”nya.. Inilah saatnya seorang Gilang diuji,, saatnya seorang Gilang berkembang. Apapun hasilnya yang penting Do The Best..

Karena Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya... (Q.S. 2:286)


Actions

Information

One response

3 10 2008
gilangwhp

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: