Miracle (Based on True Story nih)

3 10 2008

Ceritanya gini, entah kenapa malam sebelum seminar Tugas Akhir (TA), bawaannya pengen beli buku lagi dan baca buku yang ga ada kaitannya dengan TA. Akhirnya pergilah daku ke Chiwalk.. menghibur diri sebelum seminar hehehe.. Disana ngeliat sebuah majalah yang ngiklanin buku A Miracle of Giving,, karena kaya’nya menarik akupun mencari itu di Gunung Agung. Yup, dapet juga. A miracle of Giving ini yang nulis Yusuf Mansyur.. Ceritanya ttg sedekah, tapi ini agak beda,,, karena merupakan hasil observasi si penulis ttg fadilah (keutamaan) sedekah dan yang penting analisis dari fakta2 yg dia kumpulin dari para santrinya sampai ke orang2 yang mengadu ke Yusuf Mansyur yang akhirnya menjadikan Ust Yusuf ini membuat sebuah model matematis dari fakta-falta yang ada ttg sedekah.

Waahh,, karena merasa buku ini inspiring banget, akhirnya beli deh dan akhirnya malam itu lebih bnyk dihabiskan untuk baca buku itu ketimbang nyiapin seminar TA besoknya. Jujur, setelah baca buku itu banyak banget pencerahan, bawaannya pengen sedekah aja.. klo perlu semuanya deh disedekahin. Ya, karena memang si Ustadz ini jago banget dalam ngasih ulasan ttg keutaman sedekah, bukan Cuma kutipan ayat atau hadits tapi juga fakta2 yang mendukung. Akhirnya yang dipikiran bukan lagi topik TA, tapi beralih : Bagaimana agar bisa sedekah…??

Alhamdulillah, Allah Maha Baik.. Seminar TA berlangsung lancar. Entahlah, tapi ini tidak akan terjadi tanpa pertolonganNya (Nuhun pisan juga ke temen2 yg sudah ngasih support malam itu). Dosen pembimbingku yang memang dikenal kritis, detil, dan banyak memberikan catatan saat seminar hari itu ternyata bilang : Mantap!! kamu ga ada catatan (bukan bermaksud sombong <soalnya aku pun heran>, karena kawan2 yg lain banyak dpt catatan).. Waah disanalah mulai terbersit keyakinan : Baru baca buku dan baru niat untuk sedekah aja, langsung dibalas dengan kemudahan seperti ini.. Apalagi klo uda sedekah??.. Nah setelah itulah akhirnya kontak sana-sini untuk ngerealisasiin buka bareng dengan anak jalanan sama nyari tempat yang bisa untuk tempat sedekah. Alhamdulillah ada rezeki,, dan karena terobsesi dengan buku itu akhirnya kuputusin.. Bismillah aku infakkan sebagian..

Dan hasilnya mau tau?? AMAZING!! GILAAAAA!!!! yang namanya Miracle itu bener2 terwujud, bener2 ada di depan mata. Sama sekali rizki yang tidak diduga sebelumnya ada di depan mata. Sehari sebelum sidang dapet surat dari TU bahwa aku terpilih menjadi Mahasiswa Berprestasi FITB (hah, aneh padahal IP terbaik diatas 3.5 itu Cuma 2 semester terakhir, tapi itulah yang dinilai ternyata, sama sekali ga nyangka apalagi ngarep!), terus pas sidang TA bawaannya lancar aja.. padahal dosen pengujinya terkenal sulit.. Keajaiban lagi juga sudah ada saat sidang. Sesaat setelah selesai presentasi dan uji materi, aku ditawari jadi pengganti salah satu dosen, katanya klo mau nanti bisa dapet beasiswa kuliah di luar (Kawan2 yang tau aktivitasku pasti akan bilang : Mana mungkin… ngimpi kali yee :D) Tapi itu bener2 terjadi.. Dan saat diumumkan nilainya kata Sang Pimpinan Sidang : “Kami sangat sepakat untuk memberi Anda nilai maksimum A!” (Arrghh berkah lagi).. Akupun sangat senang, tapi ternyata Miracle itu belum berhenti disana..

Setelah sidang tadi, aku pulang ke kos karena ngantuk belum tidur dari tadi malamnya. Sampai kos aku coba telpon Ibu untuk ngasi tau klo aku dapet A,, tapi saat telpon itu justru aku mendapat informasi gembira lainnya yang juga ajaib, Alhamdulillah keluarga kami dapat rizki yang tidak disangka-sangka sebelumnya…(Arggh.. bisa berturut-turut gini). Nah setelah selesai telpon Ibu. Aku benar-benar kaget tidak menyangka Miracle itu benar-benar terjadi. Tapi lagi-lagi Miracle itu belum berhenti disini. Sesaat kemudian Aku  kembali dikejutkan dengan telpon dari dosen pembimbingku, isinya kurang lebih “Lang, ada tawaran untuk kamu dari XXX untuk kerja di Dubai, gimana kamu mau ga? Klo bisa kamu ke Ruangan saya untuk lebih jelasnya” (What.. mimpi nih belum lulus dan berpengalaman uda ditawarin kerja yang sangat potensial).. Gilaaaa… inilah bayaran dariNya.. A Miracle… Tidak bisa berkata-kata lagi..

Subhanallah.. Maha Suci Allah yang menjawab segala doa dan usaha hambanya. Yang menjawab janji-janjiNya dengan bukti-bukti yang luar biasa. Terima Kasih Ya Rabb… Terima Kasih Ust. Yusuf Mansyur yang telah membukakan hatiku dengan tulisannya… Subhanallah wal Hamdulillah

Ya Muqollibal Qulub Tsabbit qolbi ‘alad diinik…

Ya Muqollibal Qulub Tsabbit qolbi ‘alad da’watik…


Actions

Information

9 responses

3 10 2008
amalia

wow gil🙂 alhamdulillah dilancarkan semuanya..
miraclenya bnyk betul. haha ;p

4 10 2008
fikrimet05

alhamdulilah..
wah..senangnya!! tapi mudah2n ga bingung harus milih yang mana..
subhanallah..
kabar2i lagi ya klo dah ada lanjutannya!!

9 10 2008
abinaya

mas gilang,et ied fitr jg yaa..bapak skrg jg lg getol2ny ama ustadz yusuf. Byk miraclenya emang..

10 10 2008
abinaya

moga2 amal sodaqohnya bisa istiqomah ya mas gilang….

11 10 2008
etha_t9

Allahamduilillah…
memang jika kita yakin akan Kebesaran Allah maka akan ada Miracle, Allahuakbar

16 10 2008
om wien bpknya abi

Gil,kasih tahu dunk emailnya..blas ya om di wienwijanarko@yahoo.co.id. Ditggu neeh…

17 10 2008
hamsahfansuri

gibuls
alhamdulillah
selamat juga saya ucapkan.buls dengan semua miracle yang kamu dapat pokoknya kamu harus inget itu semua datangnya dari siapa. dan yang penting kamu harus istiqomah menjalankan semua itu…hehehe
Temanmu..
aRemania

20 10 2008
adis

wow. i do envy you for being so… hmm, what can we say, lucky?
(nggak ding… gw percaya lu dapet semua itu karena super hard work, nggak cuma sekedar faktor x)

gimana rasanya, begitu banyak hal terjadi dalam hidup kita secara bersamaan?

congrats anyway yaa… =D

22 10 2008
uchan

Subhanallah
Keren
Barakallah
Semoga ilmu yang didapat semakin bermanfaat
dan semakin banyak memebri

Jadi ikut termotivasi
Boleh pinjem bukunya?:p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: