Kenapa Mahasiswa Suka Gagal Ujian

5 10 2008

Kalau dilihat dari logika ini, sebenarnya bukan salah sang siswa bila ia tidak lulus ujian, soalnya belajar aja ga sempet…

Percaya ga?

Yuk kita hitung, setahun itu kan 365 hari, ya kan? yang kita tahu sebagai tahun akademik siswa… Kita hitung! Hari Minggu: 52 hari dalam setahun, Kamu pasti tahu kalau hari minggu adalah untuk istirahat. Hari tersisa tinggal 313. Hari Libur (Nasional maupun Internasional): Tak kurang dari 13 hari Libur setahun. Hari tersisa tinggal 300.

Liburan sekolah: Jelas semua siswa akan berlibur dan tidak akan belajar Biasanya sekitar 2 bulan lebih, anggaplah sekitar 60 hari. Hari tersisa tinggal 240. TIDUR 8 Jam sehari untuk kesehatan: berarti 120 hari terpakai. Hari tersisa tinggal 120. Tentu kita beribadah kan? paling tidak 1-2 jam kita beribadah, kita alokasikan 25 hari dalam setahun. Hari tersisa tinggal 95. BERMAIN yang juga baik untuk kesegaran dan kesehatan, paling ngga’ memerlukan 1 jam sehari. Terpakai lagi 15 hari. Hari tersisa tinggal 80. MAKAN! paling tidak selama satu hari kita habiskan 2 jam untuk makan/minum (makan pagi, siang, sore), hilang lagi 30 hari. Hari tersisa tinggal 50.

Jangan lupakan, Manusia adalah makhluk sosial, butuh berinteraksi dengan orang lain, kita ambil 1 jam perhari untuk berbicara. 15 jam terpakai lagi, Hari tersisa tinggal 35. Kita pun bisa sakit: paling tidak 5 hari dalam setahun, sudah cukup mewakili. Hari tersisa tinggal 30. Ujian itu sendiri biasanya dilaksanakan selama 2 minggu per semester berarti, 24 hari sudah teralokasi untuk ujian. Hari tersisa tinggal 6. Nonton dan jalan-jalan paling tidak 5 hari dalam setahun. Hari tersisa tinggal 1 hari.

Satu hari yang sisa itu kan HARI ULANG TAHUN !
“Masa” belajar sih?

Hehehe

Jadi.. wajar kan…??🙂
Kalo kamu gimana ??


Actions

Information

5 responses

7 10 2008
arifrahmanlubis

assalamualaikum wr wb

ini nih anak itb. make data buat di “olah” lalu dijadikan hujjah🙂 (bisa aja ente lang)

waktu tidur dan makannya kebanyakan😉
trus hidup kan ga selalu dipotong2 saklek🙂

tp tetep aja. “olah data” nya cerdas.

selamat lang. sudah lulus. insyaAllah pengabdian pasca kampus lebih besar lagi🙂. o ya, tgl 19 datang ke nikahan saya ya🙂

10 10 2008
gagan

wah gimana tho, mestinya kan tergantung prioritas.. dan prioritas lahir dari tujuan/impian kan?? h3 tulisan unik, bisa jadi pembenaran tuh!!

13 10 2008
patomi

duh…copy paste dari mana tuh mas…ane udah pernah baca juga di salah satu milis yang ane ikutin.. hehehe…
piss ah!

21 10 2008
Hadi Teguh Yudistira

Assalamu’alaikum, hebat banget pengolahan data dari seorang yang sudah ST. Barakallah atas pelantikan ST-nya. Ini bukan akhir tapi awal dari pasca kampus….Btw perhitungan/pengolahan datanya termasuk logis sih, tapi sepertinya ada yang hilang ya, apa ya??? wah jadi topik TA aja bagi sarjana statistik, hehehehehehehe…..

25 10 2008
errick

o gitu ya pantesan gw kagak lulus2… hehehe… btw,selamat ya akhi udah jadi sarjana… waktu ente ngompor2in anak berjaket kuning tea keren banget…sukses lah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: