You can burn…our mosques and our homes and our schools. But our spirit will never die.

16 01 2009

Innalillahi wa inna ‘ilaihi raji’uun…
Malam ini betul2 tidak bisa tidur… Mungkin ini sudah masuk fase-fase puncak kekecewaan perang di Gazza tidak berakhir2.. Bayangkan tempat penampungan 120 orang Palestine yg baru ” dipindahkan” oleh tentara Israel, setelah dipindahkan kemudian ditembak-tembaki tak henti-henti… hingga meninggal 30 orang dan kebanyakan bayi..

Ini sudah jelas-jelas pelanggaran HAM dan kemanusiaan. Jangan terkotak-kotak dengan isu SARA. PBB sendiri sangat lamban.. Padahal jelas sekali pelanggarannya.. Ini bukan perang Muslim saja melawan Yahudi. Tapi ini perang orang-orang yang memiliki jiwa kemanusiaan kepada orang yang punya akal cerdas tapi Hati idiot…

Ada sebuah kalimat bagus dari Michael Heart, seorang musisi di Loas Angles US… “You can burn…our mosques and our homes and our schools. But our spirit will never die…” dia merilis lagu yang berjudul “We will not go down” (Song for Gaza) , lagu tersebut mendapat banyak respon, berupa komentar dukungan, sampai ia sendiri kewalahan menjawab dan membalas berbagai email yang masuk.

Walaupun lagu itu baru di rilis, namun telah ratusan ribu orang melihatnya di youtube dan mendownload MP3 nya. Lirik lagu “We will not go down” sendiri sangat menyentuh. Salah satu bait lirik dari “We will not go down”

Women and children alike

Murdered and massacred night after night

While the so-called leaders of countries afar

Debated on who’s wrong or right

Michael Heart menggambarkan kondisi rakyat Gaza akan gempuran Zionis Israel dalam lagunya itu membuat kita merasa tersindir dan sedih akan nasib rakyat Gaza.

Awalnya dia berencana dengan menjual CD lagu MP3 nya itu dan hasil penjualannya akan dia donasikan untuk kepentingan amal kemanusiaan untuk penduduk Gaza, tapi karena dia merasa sulit kalau harus sendiri mendonasikan hasil penjualan CD MP3 nya , akhirnya dia memutuskan semua orang bisa mendownload gratis lagu tersebut. Dan dia berharap, setelah mendengarkan lagu itu, orang-orang akan tergerak hatinya untuk membantu rakyat Palestina di Gaza dengan mendonasikan uangnya ke lembaga-lembaga kemanusiaan yang ada atau organisasi yang didedikasikan untuk meringankan penderitaan rakyat Palestina.

Sebagai musisi Michael Heart sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan kepada dia atas lagu tersebut. Dan dia berharap setiap orang yang masih mempunyai hati nurani, mendukung perjuangan rakyat Palestina dan membantu mereka walau hanya dengan berupa doa.

Sebelumnya sudah banyak artis barat yang membuat lagu khusus untuk dukungan terhadap rakyat Palestina, salah satunya Outlandish dengan lagunya “Look in to My Eyes”

Profil Michael Heart

Michael adalah seorang penyanyi dan penulis lagu independen yang berbasis di Los Angeles. Tahun lalu pada bulan Maret 2008, dia telah merilis album Pop / Rock yang berjudul “Unsolicited Material”. Michael juga merupakan seorang produser dan gitaris, dia juga memproduksi trek-trek lagu di rumahnya yang juga menjadi studio untuk berbagai artis lokal di Los Angeles . (fq/michaelheart.com)


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: