Komen di blog ini yang mengharu biru..

25 09 2010

Ada sebuah komen di blog ini yang cukup mengharu biru. Ya, meskipun penulisnya menggunakan inisial, sepertinya cukup familiar. Namun terlepas dari siapa penulisnya, jujur ini cukup mengharu biru, entah karna salah satu subjeknya yang mirip dengan pengalaman saya (mirip, hehe), ini layak untuk diangkat kembali. Bukan untuk mengungkit-ungkit masa lalu yang telah terjadi. Namun Gibran pernah berkata :  “Life can only be understood backwards; but it must be lived forwards.”. Sehingga tulisan ini bukan hanya mengharu biru saya, tapi juga kalian yang punya pengalaman kegagalan.. mengingatkan untuk tetap memandang positif kehidupan, sebagaimana yang penulisi ini sampaikan : “Percayalah akan selalu ada mentari yang kan datang bersinar terang menyambut pagi, di hari esok yang membuka tirai-tirai masa menyusupkan harapan melalui sinarnya yang masuk ke dalam jendela-jendela sang waktu untuk mengganti malam…”

—————————————-

Ada seseorang yang ingin menjadi pahlawan. jiwanya tergerak, pikirannya melayang-layang cepat menembus dimensi waktu, “seandainya aku bisa berbuat banyak untuk mereka, agar aku bisa memiliki sesuatu yang kupersembahkan untuk Rabbku kelak”. Lalu kesempatan membawanya menuju ke sana. Kemudian ia pun berjuang dengan segenap usaha dan keyakinannya bahwa ia pasti bisa menjadi pemain selanjutnya. Menjadi pelaku sejarah pada masanya.

Aku tahu ia takut namun tak ia katakan. Aku tahu ia pasti resah dan gelisah, tapi yang ia tampakkan hanyalah kekuatannya tanpa ada yang bisa menangkap perkataan-perkataan hatinya. Ini adalah tugas yang mulia, maka Allah lah satu-satunya tempat mengadu. lalu ketika pertarungan itu berada di depan mata, mungkin hampir di penghujung hari. Ternyata takdir Allah belum menunjuknya..

Apakah ia kalah? tentu saja tidak!!! ia tetap seorang pemenang, karena pahlawan tidak selamanya harus berada di depan dan meraih medali kemenangan dengan tangannya. Ia bisa terus berjuang di ruang-ruang kesempatan lain yang masih ada, yang menantinya, yang telah dipersiapkan Allah untuknya. Tidak harus ia tampak di depan mata dan terlihat. Yang paling penting adalah terus berjuang dan menjadi seorang pahlawan dengan penuh keikhlasan. Jadi apapun kita yang paling penting adalah keridhaan Allah. Karena jalan ini telah ditetapkan, maka inilah yang terbaik, Insya Allah. Peristiwa ini merupakan harga yang sangat mahal untuk mengajari kita betapa berharganya sesuatu yang telah hilang.

Dan rasanya aku ingin membangunkan mereka semua, mengajak setiap hati untuk bergerak. Sahabatku, aku adalah sahabatmu, aku hanya ingin kita bersama-sama tanpa prasangka dan rasa tidak percaya kembali membangun rumah yang kita cintai menjadi istana yang megah, menjadi kekuatan kita, dan menjadi keindahan yang akan selalu kita rindukan. Bersatulah semua hati, merapat dan semakin mendekat dalam ikatan ukhuwah yang sangat indah, karena perjuangan ini tak mengenal siaran tunda hingga kita semua bersatu. Namun, apakah setiap jiwa mendengarnya???beri tahu aku!! ini adalah tugas kita. Kita tidak ingin pergi meninggalkan generasi yang lemah, namun apakah mentari kita segera tenggelam??

Selagi masih ada detik-detik yang tersisa, mari terus berjuang dan jangan pernah menyerah. Ada hikmah yang besar di balik semua ini, karena kebenaran akan selalu menang, mungkin bukan dengan skenario yang kita inginkan. Ada kisah lain yang sudah dipersiapkan. Percayalah akan selalu ada mentari yang kan datang bersinar terang menyambut pagi, di hari esok yang membuka tirai-tirai masa menyusupkan harapan melalui sinarnya yang masuk ke dalam jendela-jendela sang waktu untuk mengganti malam…Tetap Semangat!!!

Original komen bisa dililhat di : https://gilangwhp.wordpress.com/2008/03/11/dear-sobat-bolang/


Actions

Information

2 responses

14 12 2010
masukitb

Halo,

Salam kenal. Kami menemukan blog kamu ini, setelah menelusuri tautan, dari salah seorang sahabat blogger. Kebetulan, kami memang ingin menyapa mahasiswa dan alumni ITB, yang biasa berbagi rasa dan ilmu di media daring ( blog) maya.

Kami dari masukitb.com, ingin mengajak blogger yang sedang atau pernah menjadi warga Kampus Ganesha, untuk membagi pengalamannya, bisa berupa artikel teks, foto, bahkan video, seputar kehidupannya, selama belajar di Kampus Ganesha.

Masukitb.com adalah tampilan kehidupan Kampus Ganesha ITB, wadah bertanya, berdiskusi, dan berinteraksi, antara para mahasiswa atau alumni ITB, dengan para pelajar SMU dari seluruh Indonesia, yang berminat menjadi bagian dari komunitas ITB. Kami memahami, bahwa banyak sekali yang berminat menjadi warga kampus Ganesha, dan semoga media maya ini, bisa mengurangi kasus salah jurusan, serta membuat siswa SMU lebih mempersiapkan diri, dengan segala dinamika pembelajaran, di Kampus Ganesha.

Terima kasih banyak, atas kesediaan Kamu untuk berbagi dengan para pelajar SMU se-Indonesia, semoga kebaikannya bisa bermanfaat untuk semua.

Divisi Teknologi Informasi
Layanan Produksi Multimedia (LPM USDI)
Jl. Ganesha No. 10, TVST Building
Bandung 40132, Indonesia
Phone : +62 22 4254012

5 03 2011
armyalghifari

Mana apdetnya… hehehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: